Sudah punya penghasilan namun penghasilan yang saat ini Anda dapatkan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup? Atau masih kurang untuk membiaya kesenangan Anda?
Bila kurang maka jalan satu satunya adalah memiliki penghasilan sampingan tambahan. Gimana caranya? Banyak cara ya asal jangan ngepet aja,hehe bisa bisnis salah satunya.

marketing-998561_640

Besarnya penghasilan tambahan dari bisnis sampingan tergantung dari bisnis apa yang Anda jalankan. 

Pertanyaannya adalah bagaimana cara menjalankan bisnis sampingan tersebut dan jenis usaha sampingan mana saja yang bisa Anda lakukan.

Pertanyaan tersebut akan kami coba rangkum dalam 5 Jenis bisnis Sampingan Untuk Menambah Penghasilan, Apa saja ? Yuk Simak :

1. Jualan Pulsa
Ini adalah bisnis pertama kali yang saya geluti, karena menurut saya kebutuhan manusia zaman sekarang bukan cuman sandang, pangan, dan pakan. Namun di era sekarang pulsa menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Karenanya bila Anda memiliki usaha sampingan dengan berjualan pulsa bisa menjadi sangat menguntungkan.Apa lagi modal untuk memulai bisnis pulsa bisa dengan modal kecil. Mulai dari 50 ribu saja Anda sudah bisa berbisnis pulsa.

Anda bisa menjual pulsa untuk sesama karyawan di tempat Anda bekerja, teman di sekolah atau kampus, nah..biasanya akan banyak yang menghutan, untuk itu sebisa mungkin hindari bila ada sahabat Anda yang menganjuk atau ngutang. Karena itu akan menghambat perputaran modal yang ada. 

Selain menjual di rekan kerja, sekolah atau kampus, Anda bisa juga membuat Counter Pulsa. Dan bila membuat sebuah konter pulsa Anda harus memiliki orang yang bisa membantu Anda menjaga konter tersebut secara selingan.

2. Menjadi Reseller Produk Ternama
Di zaman sekarang, apalagi di era teknologi mencari uang bisa dari mana saja, termasuk menjadi reseller. Carilah supplier yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun Anda harus berhati – hati dalam menjalankan sistem reseller ini, karena sistem reseller memiliki kekurangan yaitu rawan dengan kerugian karena Anda akan menstock barang terlebih dahulu. Dan bila tidak laku maka stok barang akan menumpuk dan menjadi kerugian. Namun itu bisa Anda hindari dengan menggunakan Sistem Dropship

3. Jasa Pengetikan
Bisnis sampingan tidak selamanya dengan menjual produk-produk yang bersifat fisik. Jasa pun bisa Anda lakukan untuk menambah – nambah penghasilan Anda. Biasanya harga dari 1 lembar pengetikan Rp 1.000,- sampai Rp 1.500,- harga tersebut hanya teks saja, tidak termasuk tabel gambar dan lain sebagainya.

4. Menjadi Blogger
Siapa bilang menjadi blogger tidak akan membuatmu kaya ? SALAH BESAR bila Anda masih beranggapan seperti itu. Bahkan penghasilan seorang blogger bisa melebihi PNS.

5. Menjadi Affiliate
Internet telah memperkenalkan metode-metode baru untuk memasarkan sebuah produk dan menghasilkan uang. Kini, sudah banyak sekali model pemasaran online yang memungkin kan Anda untuk menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit, walaupun Anda tidak memiliki produk, walaupun Anda tidak memiliki bisnis.

Salah satu metode pemasaran yang saya maksud adalah: Affiliate Marketing.

Definisi sederhananya, Affiliate Marketing adalah sebuah teknik pemasaran dimana Anda membantu menjual produk orang lain secara online.
Ya itu tadi merupakan usaha usaha sampingan yang bisa Anda kerjakan untuk menambah penghasilan.

Namun perlu diingat

“Jangan sampai Anda maling fasilitas, waktu di kantor untuk bisnis pribadi Anda”-Jaya Setiabudi-

Semoga tips diatas bermanfaat untuk siapapun yang membaca FIGHT !

Ingin menjadi Affiliate Marketer ? klik DISINI !